Sukses

Muslim RI Ikuti Salat Id di Madrid

Sekitar 100-an warga Indonesia bersama Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Slamet Santoso Mustafa dan jajaran staf KBRI di Madrid salat Idulfitri di Wisma Duta Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 100-an warga Indonesia bersama Duta Besar RI untuk Kerajaan Spanyol Slamet Santoso Mustafa dan jajaran staf KBRI di Madrid salat Idulfitri yang diadakan di Wisma Duta Indonesia di Humera, salah satu kawasan elite di Kota Madrid, Ahad (20/9). KBRI mengantisipasi lonjakan warga yang akan salat dengan menyiapkan transportasi.

Bertindak sebagai khatib adalah Musthofa Taufik Abdul Latif yang dalam kotbahnya menggugah warga merenungkan kembali arti hidup baru dalam kefitrian. "Lebaran adalah saat yang tepat untuk saling memaafkan dan kembali menjalin silaturahmi," kata Musthofa Abdul Latif.

Selesai penyelenggaraan salat, warga saling bersilaturahmi dan bermaafan. Terlukis keharuan dan sukacita warga saat berpelukan saling bermaafan. Ada warga yang datang khusus dari luar kota seperti Granada sekitar 600 kilometer dari Madrid datang ke wisma Duta untuk merayakan Idulfitri.

Warga juga bersilaturahmi dengan Slamet Mustafa yang setelah acara salat menggelar "open house". Open house di wisma Duta dimeriahkan pula dengan hidangan tradisional di hari Lebaran antara lain ketupat sayur, opor ayam, sambal goreng, sambal goreng hati, sayur godok, tahu gejrot, kolak biji salak dan rujak.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini