Sukses

Gunungan Grebeg Syawal Diserbu Warga Yogyakarta

Ribuan warga Yogyakarta berebut gunungan Grebeg Syawal. Mereka meyakini apa yang didapat dari gunungan itu membawa berkah bagi masyarakat.

Liputan6.com, Yogyakarta: Ribuan warga di Yogyakarta, Senin (21/9), rela berdesakan untuk mendapatkan buah atau apapun yang terdapat dalam gunungan Grebeg Syawal. Mereka meyakini apa yang didapat membawa berkah bagi masyarakat. Aktivitas ini sudah menjadi tradisi di Yogyakarta.

Warga menunggu gunungan Grebeg Syawal di halaman Masjid Agung Kauman, berlokasi tak jauh dari Keraton Yogyakarta. Mereka menyaksikan gunungan dibawa sepuluh prajurit keraton yang diiringi musik khas tradisional keraton. Gunungan berisi sayur, buah-buahan, dan rempah-rempah hasil bumi itu lalu diletakkan sesaat untuk didoakan oleh ulama keraton. Namun, doa belum selesai, warga sudah menyerbu. Selengkapnya simak video berikut.(AIS/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini