Sukses

Pejagan, Jalur Alternatif di Pantura

Melalui jalur alternatif Pejagan, pemudik dari arah Jakarta bisa langsung menghindari titik kemacetan di jalur Pantura. Namu, infrastruktur di jalur ini belum mendukung.

Liputan6.com, Cirebon: Arus lalu lintas di pertigaan Tol Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (17/9) siang, mulai diramaikan kendaraan pemudik dari arah Jakarta. Pemudik dari Jakarta dapat menghindari sejumlah titik-titik kemacetan di jalur Pantai Utara, seperti pasar tumpah, Pasar Gebang, dan Losari.

Caranya, dari arah Jakarta, keluar Pintu Tol Kanci II dan bakal bertemu jalur alternatif Pejagan. Namun, infrastruktur di jalur ini belum mendukung, seperti tidak adanya marka dan pembatas jalan. Karena itu, pengendara disarankan tak menggunakan bahu jalan, termasuk memacu kendaraan tidak lebih dari 40-60 kilometer per jam.

Di muara jalur alternatif, pengendara bakal menemukan kembali jalur bercabang, yaitu menuju kembali ke jalur Pantura menuju Tegal dan Semarang atau sebaliknya ke arah Purwakarta serta selatan. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.