Sukses

Tol Cikampek Masih Lengang

Jasa Marga memprediksi puncak kepadatan di Tol Cikampek terjadi pada H-5 dan H-4. Pihak Jasa Marga akan menetapkan sistem one way dan juga membuka gerbang ekstra.

Liputan6.com, Cikampek: Laju kendaraan yang melintas di gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat masih lancar. Sebagian besar adalah truk dan bus penumpang. Menurut data Jasa Marga tercatat sebanyak 5.000 kendaraan melintas di gerbang Tol Cikampek. Demikian hasil pantauan SCTV dari Tol Cikampek, Senin (14/9) petang.

Jasa Marga memprediksi puncak kepadatan di Tol Cikampek terjadi pada H-5 dan H-4 menjelang Lebaran. Mengantisipasi kepadatan, Jasa Marga akan menetapkan sistem one way (satu jalur) dan juga membuka gerbang ekstra. Dengan dua langkah itu diharapkan akan mencairkan kemacetan.

Pemudik juga dapat memilih menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan parah di Tol Cikampek. Jalur alternatif yang bisa dilalui adalah melalui Tol Sadang kemudian menuju Subang dan balik lagi ke jalur Pantai Utara (Pantura) untuk kemudian menuju ke Cirebon, Jabar. Bisa juga dengan keluar Tol Kalihurip kemudian menuju pertigaan Jomin. Namun jalur ini kurang disarankan karena jalan masih banyak yang berlubang.

Sementara itu, perbaikan jalan di ruas Cikampek hingga Pamanukan telah selesai. Tumpukan pasir di sisi-sisi jalan juga telah dibersihkan. Selengkapnya simak video berita berikut.(JUM/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini