Sukses

Contohlah Perilaku Rasul Saat Ramadan

Menurut Ustad Subki Al-Bughury, saat memasuki Ramadan, Nabi Muhammad SAW meningkatkan semua amal perbuatannya. Bila di hari-hari biasa, Muhammad dikenal dermawan, kala puasa Rasulullah jauh lebih dermawan.

Liputan6.com, Jakarta: Sebaik-baiknya perilaku adalah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Nyaris seluruh hidup Muhammad adalah untuk perjuangan, peribadatan, dan aktivitas lain untuk mendapatkan keridaan Allah. Tapi, bagaimanakah perilaku Rasul khusus di bulan suci Ramadan? Pertanyaan ini disampaikan Wae dari Brebes, Jawa Tengah.

Menurut Ustad Subki Al-Bughury, saat memasuki Ramadan, Muhammad meningkatkan semua amal perbuatannya. Bila di hari-hari biasa, Muhammad dikenal dermawan, kala puasa Rasulullah jauh lebih dermawan. Bahkan, dikisahkan Muhammad bertadarus atau membaca Alquran bersama malaikat Jibril dua kali dalam semalam. "Nabi menjadi orang yang lebih taat kepada Allah," ungkap Ustad Subki.

Karena itu, lanjut Ustad Subki, sebaiknya perilaku Rasul dalam meningkatkan amal-amalan ibadah dicontoh oleh umat muslim. Simak penuturan lengkap Ustad Subki Al-Bughury dalam video berikut.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.