Sukses

Berenang Tak Membatalkan Puasa

Ustad Subki Al Bughury menyarankan, sebaiknya memilih waktu berenang tidak pada siang hari. Berenang tidak membatalkan puasa asal bisa menjaga mulut, hidung, dan telinga dari air.

Liputan6.com, Jakarta: Ustad Subki Al Bughury menjelaskan, Sabtu (12/9), sesungguhnya berenang tidak membatalkan puasa asal bisa menjaga mulut, hidung, dan telinga dari air. Seandainya tidak bisa menjaga hal-hal tersebut, alangkah baiknya memilih waktu berenang tidak pada siang hari.

Berenang, saran ustad Subki, dapat dilakukan setelah berbuka puasa. Saat berpuasa sebaiknya bisa menjaga gerakan. Pilih olahraga yang tidak menjadikan batal. "Misalnya waktu sore bisa memilih jalan-jalan atau lari-lari kecil," kata Ustad Subki. Dengan begitu kebugaran tetap terjaga, puasa pun terhindar dari batal. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/YUS)     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.