Sukses

Cukup Satu SMS Center Angkutan Lebaran

Plt. Menko Perekonomian, Sri Mulyani meminta agar Departemen Komunikasi dan Informatika menyediakan hanya satu nomor SMS center untuk menampung keluhan masyarakat selama angkutan Lebaran digelar.

Liputan6.com, Jakarta: Plt. Menko Perekonomian, Sri Mulyani meminta agar Departemen Komunikasi dan Informatika menyediakan satu nomor SMS center untuk menampung keluhan masyarakat selama angkutan Lebaran digelar. "Saya minta cukup satu nomor SMS center saja agar masyarakat tidak bingung untuk menyampaikan keluhan, laporan, atau lainnya terkait angkutan Lebaran," katanya saat memimpin Rakor Akhir Angkutan Lebaran Terpadu 2009 yang dihadiri pihak-pihak terkait di Jakarta, Jumat (11/9).

Ia melanjutkan, satu nomor SMS terpadu ini sifatnya adalah menampung segala macam laporan dari masyarakat dan substansinya bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait. "Selama ini kan Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Dephub juga ada nomornya, di polisi juga ada. Ini yang membingungkan," katanya seperti dikutip ANTARA.

Oleh karena itu, kata Sri, pihaknya meminta agar cukup satu nomor saja dan dalam satu atau dua hari ini harus disampaikan ke publik. Sri menekankan bahwa penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini diharapkan jauh lebih baik dari tahun lalu, minimal pada tiga pilar harapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terpenuhi yakni pilar keamanan, keselamatan dan kenyamanan.

Pemerintah secara umum menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran tahun ini, baik menyangkut kesiapan sarana dan prasara angkutan, kebutuhan sembako, bahan bakar, dan pengamanan demi kenyamanan pemudik. "Secara umum, kesimpulan pada rakor pemerintah sudah siap," ujar Sri.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini