Sukses

Pembantu Inval Banyak Dicari

Saibun, ibu rumah tangga bersedia membayar jasa inval Rp 2,4 juta sebulan. PRT yang khusus bekerja saat Lebaran ini banyak dicari.

Liputan6.com, Jakarta: Jelang Lebaran, banyak keluarga kelabakan karena pembantunya mudik ke kampung halaman. Padahal pekerjaan di rumah tidak bisa ditinggal begitu saja. Dalam situasi seperti ini, jasa pembantu rumah tangga (PRT) yang bersedia bekerja pada saat Lebaran atau inval banyak dicari. Melalui penyalur, mereka mematok tarif jasa harian yang tak sedikit.

Yayasan Budi Rahayu adalah salah satu penyalur yang menyediakan tenaga inval. Yayasan yang sudah berdiri 10 tahun ini menyalurkan 80 hingga 100 pekerja pembantu sementara. Dari tiap pekerja yang disalurkan, yayasannya menarik biaya administrasi Rp 500 ribu. Saibun turut memakai jasa inval. Ia bersedia membayar selama satu bulan Rp 2,4 juta. Saksikan selengkapnya video berita ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.