Sukses

Apakah Sah Puasa Seseorang yang Tak Salat?

Apakah puasa seseorang yang tidak salat akan diterima Allah? Sebagian ulama mengatakan tidak, namun ada pula yang menyebut mungkin diterima.

Liputan6.com, Jakarta: Apakah puasa orang yang salatnya "bolong-bolong" atau bahkan tidak salat, akan diterima? Sebagian ulama berpendapat Allah SWT tidak akan menerima puasa seseorang yang tidak melakukan salat. "Yang pertama kali ditanya di hadapan Allah SWT sebelum puasa, zakat, dan haji adalah salat," ucap ustad Subki al Bughury, Ahad (6/9).

Namun Doktor Yusuf al Qorodawi memiliki pendapat lain. Ia mengatakan insya Allah puasa orang yang tidak salat tersebut akan diterima. Yusuf berpendapat orang seperti itu mungkin saja berubah dan melakukan salat di waktu-waktu mendatang. Dengan harapan orang itu akan menjadi mukmin yang menjalankan semua perintah Allah SWT. Selengkapnya simak video berita ini.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.