Sukses

Jelang Lebaran, Pasar Tradisional Diserbu Pembeli

Dua minggu menjelang Lebaran, Pasar Cipadu Tangerang dan Pasar Jatinegara sudah diserbu warga. Baju muslim model sulam pita dan mukena Manohara jadi favorit pengunjung pasar.

Liputan6.com, Cipadu: Lebaran masih dua pekan lagi. Tapi pasar-pasar tradisional sudah lebih ramai dari biasa. Jilbab, baju koko, dan perlengkapan lain untuk umat muslim beribadah kini jadi buruan warga. Seperti terlihat di Pasar Cipadu, Tangerang, Banten. Untuk Lebaran tahun ini, menurut para pedagang, tren yang banyak diburu adalah baju muslim sulam pita. Satu setel baju muslim sulam pita berkisar antara Rp 90 ribu sampai 95 ribu. Sedangkan untuk mukena, yang menjadi incaran warga adalah model Manohara. Harganya antara Rp 50 ribu hingga 200 ribu per potong, tergantung jenis bahan.

Tak jauh berbeda dengan Pasar Cipadu, suasana meriah berbelanja keperluan Lebaran juga terlihat di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Pembeli tampak ramai mencari berbagai model baju baru. Simak selengkapnya dalam video berikut.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.