Sukses

Komunitas Muslim dan Kristen Ambon Buka Bersama

Komunitas Islam dan Kristen di Desa Batu Merah dan Passo, Ambon, Maluku, yang pernah bertikai pada tahun 1999, mengelar buka puasa bersama.

Liputan6.com, Ambon: Komunitas Islam dan Kristen di Desa Batu Merah dan Passo, Ambon, Maluku, yang pernah bertikai pada tahun 1999, mengelar buka puasa bersama, Selasa (1/9). Tak ada benci, tak ada dendam, yang ada keakaraban sebagai satu saudara.

Selain ceramah, acara diisi dengan pemberian bahan makanan kepada puluhan anak yatim piatu dari kedua komunitas itu. Kedua desa yang berbeda agama ini pernah terlibat konflik bernuansa SARA pada tahun 1999 dengan memakan korban cukup banyak di kedua belah pihak.

Tapi kini, keduanya membuktikan cerita kelam itu hanyalah milik masa lalu dengan duduk dan makan satu meja sebagai saudara. Sudah seharusnya, kita sebagai satu bangsa yang besar dengan berbagai macam agama dapat belajar dari peristiwa ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini