Sukses

Menhub: Semua Penumpang Arus Mudik Akan Terangkut

Menhub Jusman Syafii Djamal menjamin seluruh pemudik yang menggunakan kereta api akan terangkut semua. Diperkirakan, jumlah pemudik yang menggunkan angkutan kereta api akan mengalami peningkatan sekitar 5 persen.

Liputan6.com, Madiun: Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal menjamin seluruh penumpang arus mudik maupun balik yang menggunakan transportasi kereta api akan terangkut semua. Oleh karena itu, para penumpang tidak perlu khawatir. Pernyataan itu diungkapkan Menhub saat berkunjung ke PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun, Jawa Timur, Ahad (30/8).

Dalam kesempatan itu, Menhub Jusman juga meninjau kesiapan 75 kereta api pesanan Dephub ke PT Inka yang akan digunakan dalam angkutan lebaran mendatang. Menurutnya, jumlah penumpang arus mudik yang menggunakan jasa kereta api pada lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan sebesar 5 persen, dari semula 3,6 juta pemudik.

Khusus transportasi kereta api, Dephub akan mempersiapkan armada tambahan. Yaitu 35 kereta api kelas ekonomi, 20 kereta api kelas eksekutif, dan 20 kereta api komunitas. Semua kereta tersebut kini sudah siap pakai.(UPI/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.