Sukses

Gigi: Lagu Religi Tak Harus Syahdu

Grup band Gigi menelurkan dua buah lagu religi untuk Ramadan tahun ini. Ke depan, mereka berniat membuat album religi dengan sentuhan rock yang kental.

Liputan6.com, Jakarta: Agaknya sudah menjadi sebuah tradisi, setiap kali Ramadan menjelang maka Gigi pun datang dengan karya terbarunya. Yang berbeda, Ramadan tahun ini Gigi tidak menelurkan album religi sendiri melainkan bergabung dalam album kompilasi. Dalam album ini, Gigi menyumbang dua lagu, yaitu Restu Cinta-Mu dan Beribadah Yuk. "Kedua lagu cuma diciptakan satu hari," ujar Arman Maulana dalam dialog Liputan 6 Pagi SCTV, Ahad (30/8).

Tentang lagu Beribadah Yuk, Arman selaku pencipta lagu mengaku diminta langsung oleh Dedy Mizwar, produser sinekuis Para Pencari Tuhan 3. Dari hasil ngobrol-ngobrol antara personel Gigi dan Dedy Mizwar, terciptalah Beribadah Yuk yang kemudian menjadi lagu tema untuk sinekuis yang ditayangkan SCTV mengantar pemirsa santap sahur sepanjang Ramadan tahun ini.

Ditanya tentang Tur Ngabuburit yang sudah enam kali Ramadan dilakoni Gigi, diakui hampir tanpa masalah. Di tahun-tahun awal Gigi mengaku masih butuh adaptasi, demikian juga dengan penonton karena seluruh lagu yang dibawakan adalah lagu religi, bukan lagu-lagu pop yang selama ini akrab di telinga penggemar. "Sekarang sudah biasa saja," ujar Dewa Budjana yang kebagian tugas membangunkan teman-temannya untuk sahur, kendati tak ikut berpuasa.

Kini, Gigi mengaku sedang memperbanyak penciptaan lagu-lagu religi dengan tempo cepat dan menghentak. Menurut Arman, sejak enam tahun lalu dia dan personel Gigi lainnya, Dewa, Thomas Ramdhan, dan Gusti Erhandy, memang sudah berniat membuat lagu religi dengan irama berbeda. "Sebuah karya religi itu kan tidak harus mendayu-dayu atau syahdu," tegas Arman mengakhiri perbincangan karena harus segera berangkat menuju Cikajang, Garut, Jawa Barat, dalam rangka tur Ramadan. Selengkapnya saksikan video berita ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.