Sukses

Tiket Arus Balik ke Jakarta Ludes

Tiket kereta untuk balik ke Jakarta sampai 28 September dari Jateng dan Jatim sudah habis. Padahal, PT Kereta Api sudah menambah 14 perjalanan dan satu rangkaian gerbong kereta reguler.

Liputan6.com, Jakarta: Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, masih dipenuhi calon penumpang yang hendak membeli tiket arus balik menuju Jakarta usai Lebaran mendatang, Sabtu (29/8). Namun tiket untuk balik ke Jakarta hingga 28 September 2009 dari Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah habis. Padahal PT Kereta Api sudah menambah 14 perjalanan dan satu rangkaian gerbong kereta reguler selama arus mudik.

Sementara pemudik tujuan Jateng dan Jatim tampaknya juga harus mengubah tanggal keberangkatan sebelum 16 September nanti atau memilih menggunakan KA ekonomi. PT KA menyediakan kereta ekonomi dengan pembelian tiket langsung, tanpa harus memesan terlebih dahulu.

PT KA juga menyediakan kereta komunitas yang dapat mengangkut barang dan orang sekaligus. Kereta komunitas ini diberangkatkan hanya dari Stasiun Jakarta Kota mulai 16, 17, dan 18 September 2009 [baca: Kereta Komunitas Siap Angkut Pemudik Bersepeda Motor]. Selengkapnya saksikan di video.(YNI/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.