Sukses

Berbuka Gratis dengan Bubur Sabilal Muhtadin

Warga Banjarmasin bisa berbuka gratis dengan menu bubur ayam. Menu tersebut disediakan cuma-cuma selama Ramadan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, masjid terbesar di Kalsel.

Liputan6.com, Banjarmasin: Warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, punya menu favorit untuk berbuka puasa, yaitu bubur ayam sabilal muhtadin. Bubur itu bisa dinikmati gratis karena memang disediakan secara cuma-cuma setiap hari selama Ramadan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin yang merupakan masjid terbesar di Kalsel.

Setiap hari masjid ini menyediakan 1.500 porsi bubur ayam plus secangkir teh manis atau susu. Tak hanya jemaah masjid yang datang untuk berbuka di sini, tapi juga musafir dari berbagai daerah. Sambil menunggu azan Magrib tanda berbuka, jemaah berzikir bersama yang biasanya dipimpin imam besar masjid K.H. Syaiful Rahman.

Bubur ayam Masjid Sabilal Muhtadin dimasak sejak pukul tujuh pagi oleh Hj. Sabah. Sudah belasan tahun perempuan ini dipercaya pengurus masjid untuk memasak bubur ayam sabilal muhtadin hingga rasa dan aromanya sudah begitu dikenal jemaah.

Untuk membuat seribu porsi bubur ayam khas sabilal muhtadin, Nyonya Sabah harus memasak sedikitnya 60 liter beras, puluhan ekor ayam dan daging, ditambah sayur-mayur yang menjadi pelengkap bubur. Dananya sendiri berasal dari sumbangan berbagai pihak. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini