Sukses

Dua Anak TKI Dipulangkan ke Tanah Air

Hari ini (28/8), dua anak TKI di Malaysia yang masih balita dipulangkan ke Tanah Air. Keduanya ditelantarkan orang tua masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta: Tak hanya tenaga kerja Indonesia (TKI) yang telantar di negeri orang. Anak-anak mereka tak jarang  bernasib sama. Seperti yang menimpa Yasmin Norhayati dan Cinta Ariyanti. Dua anak TKI yang masih balita ini dipulangkan ke Tanah Air, Jumat (28/8), karena ditelantarkan orang tuanya. Kini Yasmin dan Cinta dirawat di Yayasan Sayap Ibu Jakarta dan menjadi anak negara.

Yasmin lahir dua bulan lalu di Johor, Malaysia. Ia ditinggal begitu saja oleh kedua orang tuanya di rumah sakit setelah dilahirkan. Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru tak dapat melacak orang tua Yasmin yang mendaftarkan diri di rumah sakit sebagai warga negara Indonesia.

Cinta yang berusia satu tahun pun bernasib serupa. Ibunya meninggal, sedangkan ayahnya yang berkebangsaan Bangladesh tak tentu rimbanya. Kedua bocah ini akhirnya diambil juga Konsulat Jenderal RI di Johor Bahru. Selengkapnya simak video berita ini.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.