Sukses

Lebaran, PT KA Sediakan Kereta Tambahan

PT KA akan menyediakan rangkaian kereta tambahan Lebaran untuk para pemudik tujuan Jateng dan Jatim. Kereta tambahan akan diberangkatkan 19 September 2009.

Liputan6.com, Jakarta: PT Kereta Api (KA) akan menyediakan rangkaian kereta tambahan Lebaran untuk memenuhi kebutuhan atau mengakomodasi para pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang belum mendapat tiket. Rangkaian kereta tambahan tersebut bakal diberangkatkan mulai dua hari sebelum Lebaran atau 19 September untuk tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Malang.

"Kami belum tahu berapa jumlah tempat duduk yang tersedia pada rangkaian KA tambahan tersebut, karena jumlah rangkaian KA yang bisa diberangkatkan masih disiapkan," kata Kepala Humas PT KA Daop I Jakarta Sugeng Priyono, seperti dikutip ANTARA, Ahad (23/8).

Sugeng menanbahkan, tiket untuk rangkaian kereta tambahan akan dijual pada hari pemberangkatan. Ini untuk membantu pemudik yang belum mendapatkan tiket. Namun, tak semua pemudik yang membeli tiket pada hari pemberangkatan bisa mendapatkan tempat duduk karena jumlahnya terbatas. Pada hari pemberangkatan, PT KA juga masih menjual tiket tanpa tempat duduk untuk KA kelas binis maksimal sampai 20 persen dari kapasitas penumpang.

Menurut Sugeng, rangkaian KA tambahan disediakan karena tiket KA kelas eksekutif dan bisnis untuk tujuan Jawa Tengah serta Jawa Timur sudah habis terjual hingga H-1 atau 20 September, sejak sebulan sebelumnya. Sedangkan pada 21 dan 22 September, hanya tersisa beberapa tiket yang kemungkinan juga akan ludes terjual pada H-1.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini