Sukses

Pawai Kekayaan Tradisi dan Budaya Indonesia

Perwakilan dari 33 provinsi ikut ambil bagian dalam Pawai Budaya Nusantara di Jakarta. Tak hanya pakaian adat yang unik, mereka juga menampilkan berbagai kesenian daerah.

Liputan6.com, Jakarta: Perwakilan dari 33 provinsi ikut ambil bagian dalam Pawai Budaya Nusantara di Jakarta, Selasa (18/8). Masing-masing kontingen memamerkan kekayaan budayanya dalam pawai ini. Provinsi Jawa Tengah misalnya, menampilkan aneka batik. Tak hanya pakaian adat unik, para peserta pawai juga menampilkan beragam kesenian daerah masing-masing.

Pawai Budaya Nusantara ini digelar sepanjang Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Peserta juga masuk ke halaman Istana Merdeka. Acara ini disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jalan di depan Istana Merdeka pun ditutup untuk umum. Sebagian warga menyayangkan karena pawai tidak digelar di hari libur. Selengkapnya simak video berikut.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini