Sukses

Balapan dan Atraksi Dua Ban Tukang Becak

Puluhan tukang becak di Bandung, Jabar, memeriahkan HUT RI dengan beradu kebolehan dalam ajang balap becak. Mereka pun dapat memamerkan keahliannya mengendarai becak menggunakan dua ban.

Liputan6.com, Bandung: Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-64 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti hal unik yang dilakukan puluhan tukang becak yang biasa mangkal di Kota Bandung, Jawa Barat, ini.

Sejak Senin (17/8) pagi, para abang becak ini bergaya layaknya seorang pembalap dengan berkumpul di Jalan Cilaki, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan. Mereka berkumpul untuk menunjukkan keahliannya mengendarai becak, yaitu lomba balapan becak dengan rute mengelilingi taman sebanyak tiga putaran.

Alhasil, kegiatan yang sudah 10 kali dilaksanakan ini langsung mendapat sambutan warga. Sementara itu, lantaran banyaknya peserta, panitia terpaksa membagi perlombaan menjadi dua kategori. Kategori untuk abang becak muda dan abang becak tua.

Hadiah yang ditawarkan panitia pun cukup menggiurkan. Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 600 ribu, juara kedua Rp 400 ribu, dan juara ketiga mendapat Rp 300 ribu. Sedangkan peserta yang kalah mendapat hadiah hiburan. Dalam balapan kali ini, tak sedikit peserta yang mengalami kendala, seperti rantai becak yang lepas, hingga faktor kelelahan.

Hal lain yang cukup menghibur adalah ketika para tukang becak ini menunjukan kebolehannya dengan melakukan aksi gaya bebas sambil mengendarai becak menggunakan dua ban. Aksi ini semakin membuat penonton berdecak kagum. Rencananya, kegiatan ini akan terus digelar setiap tahun agar kemeriahan kemerdekaan RI dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.