Sukses

Penurunan Bendera Bawah Laut Oleh TNI AL

Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam peringatan HUT ke-64 RI di perairan Malalayang, Manado, Sulut, hanya dilakukan tim teknis TNI Angkatan Laut.

Liputan6.com, Manado: Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Republik Indonesia di perairan Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/8) sore, hanya dilakukan tim teknis TNI Angkatan Laut. Sementara para penyelam yang pagi tadi ikut upacara pengibaran bendera di dasar laut telah naik ke darat.

Upacara sebelumnya diikuti oleh 2.486 peserta, dengan catatan pria berumur 69 tahun sebagai peserta tertua. Ini merupakan bagian dari International Sail Bunaken. Dalam ajang ini, Indonesia berhasil memecahkan tiga rekor dunia sekaligus. Rekor penyelaman massal, pelajaran menyelam bawah laut dengan peserta terbanyak, serta upacara bendera di dasar laut dengan jumlah peserta terbanyak. Piagam pemecahan ketiga rekor tersebut diserahkan malam nanti.

Ajang peringatan HUT RI dan pemecahan rekor dunia bawah laut ini disiarkan langsung oleh SCTV. Saksikan selengkapnya berita ini dalam video.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini