Sukses

Merah Putih Masuk Rekor Dunia

Indonesia pecahkan rekor Guinness Book of Record untuk penyelaman massal dengan peserta terbanyak. Ini makin membuktikan kalau negera ini mampu menjadi negeri bahari.

Liputan6.com, Manado: Indonesia kembali mencatat sejarah dalam "Guinness Book of Records" untuk kategori penyelaman dengan peserta terbanyak yang melakukan kegiatan simultan. Ini terjadi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Indonesia di dalam laut Perairan Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/8).

Bayangkan, 2.400 lebih penyelam berada di dalam air selama 29 menit. "Pemecahan rekor ini merupakan ketiga kali dari sebelumnya," Seru Laksamada Madya TNI Moekhlas Sidiq di tengah keramaian Pantai Malalayang.

Rekor diumumkan langsung oleh Lucia Sinigagliesi, juri Guinnes Book of Records. Kado HUT RI ini mengalahkan rekor dunia penyelaman massal dengan 958 peserta di Malvide, tiga tahun silam.

Dengan memecahkan rekor itu, Indonesia makin menunjukkan jati dirinya sebagai negeri bahari. Itu pula yang menjadi kebanggaan Reporter SCTV Nova Rini dan Riko Anggara yang meliput di lokasi pengibaran bendera. Semangat persatuan Indonesia bisa sampai ke dasar laut. Merdeka! Berita lengkap dapat disimak di video.(OMI/AND)























* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini