Sukses

Besok, Ribuan Penyelam Upacara di Dasar Laut

Ribuan penyelam akan menggelar upacara bendera di bawah air pada 17 Agustus 2009. Upacara ini akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Liputan6.com, Manado: Indonesia mencatatkan sejarah rekor dunia selam terbanyak yang diikuti lebih dari 2.000 orang lewat The Largest Scuba Diving Lessons atau Pelajaran Menyelam Terbesar, pada Ahad (16/8), di Manado, Sulawesi Utara. Tim Liputan 6 SCTV ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor sekaligus menyiarkannya secara langsung dari dasar laut.

Menurut rencana, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-64 Republik Indonesia, ribuan penyelam akan menggelar upacara bendera besok. Rangkaian upacara bendera juga sama dengan upacara bendera yang biasa dilakukan di darat. Misalnya, kehadiran komandan upacara, pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. SCTV merupakan satu-satunya televisi yang akan menyiarkan siaran langsung upacara kemerdekaan di dasar laut.

Sementara itu, pascapenyelaman, sejumlah warga terus berkerumun di Pantai Malalayang, Manado, tempat diselenggarakannya International Sail Bunaken. Warga mengaku kagum dengan pemecahan rekor oleh para penyelam. Selengkapnya simak video berikut.(JUM/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini