Sukses

Indonesia Catat Rekor Belajar Menyelam Terbanyak

Selain memecahkan rekor penyelaman massal, Indonesia juga berhasil membuat rekor baru, yakni pelajaran menyelam dengan peserta terbanyak dalam acara International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulut.

Liputan6.com, Manado: Setelah memecahkan rekor penyelaman massal, Indonesia juga berhasil membuat kategori rekor baru lainnya di acara International Sail Bunaken di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Ahad (16/8) [baca: Indonesia Pecahkan Rekor Penyelaman Massal]. Rekor tersebut adalah pelajaran menyelam bawah laut dengan peserta terbanyak. Wakil dari "Guinnes Book of World Records" mencatat terdapat hampir dua ribu penyelam yang merapat kembali ke daratan.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia telah mencatatkan sejarah emas dengan rekor-rekor tersebut. Dan esok hari, rencananya rekor baru akan dicatatkan kembali yaitu penyelam terbanyak yang melakukan kegiatan simultan. Mereka akan mengadakan upacara bawah air yang rencananya diikuti lebih dari dua ribu penyelam. Selengkapnya simak video berita ini.(IRN/AND)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.