Sukses

Liputan 6 SCTV Gelar Dua Hajatan Besar

Memperingati HUT ke-64 RI, tim Liputan 6 SCTV akan menghadirkan siaran langsung dari dua upacara pengibaran bendera di dasar laut Taman Nasional Bunaken, Sulut, dan puncak Mahameru, Jatim.

Liputan6.com, Bunaken: Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-64 Republik Indonesia, tim Liputan 6 SCTV akan menghadirkan siaran langsung dari dua upacara pengibaran bendera. Masing-masing dari dasar laut Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara dan Mahameru atau puncak Gunung Semeru, Jawa Timur.

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dan juga salah satu gunung api paling aktif. Hingga Sabtu (15/8) ini, tim Liputan 6 SCTV telah mencapai sepertiga dari total perjalanan, yaitu sampai di Ranu Gembolo atau Ranu Kumbolo, dengan ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Rencananya, tepat 17 Agustus nanti, tim dari Biro Surabaya akan berhasil mencapai puncak dan bergabung dengan ribuan pendaki lainnya untuk menggelar upacara bendera [baca: Tim Ekspedisi Mahameru Istirahat di Ranu Gembolo].

Pada saat yang sama, tim yang lain juga bersiap di dasar laut Taman Nasional Bunaken. Besok, mulai pukul 10 pagi akan dilakukan pemecahan rekor dunia menyelam secara massal yang dilakukan 1.500 penyelam. Lalu pada Senin, 17 Agustus, penyelaman akan dilengkapi dengan pengibaran bendera Merah Putih dan rangkaian upacara lengkap.

Jika berhasil, rekor ini akan tercatat di Buku Rekor Dunia Guinness. Sekaligus melengkapi rekor-rekor lain yang telah dimiliki tim Liputan 6 SCTV. Berita selengkapnya simak di video.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini