Sukses

Bendera Setengah Tiang untuk "Si Burung Merak"

Duka atas kematian W.S. Rendra tak hanya dirasa di kediaman sang penyair saja. SMA Santo Yosef Solo, Jawa Tengah, tempat Rendra dulu sekolah, turut mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang "Si Burung Merak".

Liputan6.com, Solo: Rasa duka yang mendalam ternyata tak hanya dirasa oleh kerabat dan orang terdekat penyair W.S. Rendra saja. Sekolah tempat penyair berjuluk "Si Burung Merak" menuntut ilmu yakni sekolah menengah atas Santo Yosef, Solo, Jawa Tengah, juga merasa amat kehilangan.

Untuk itu, demi mengenang dan menghormati segala prestasi pria kelahiran 7 November 1935 itu, pihak SMA Santo Yosef Solo menggelar doa bersama dan mengibarkan bendera setengah tiang. Tak ketinggalan, para guru dan murid sekolah tersebut ikut membacakan sejumlah puisi karya sang maestro bernama lengkap Willibrordus Surendra Broto Rendra.(BJK/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini