Sukses

Pungutan Sekolah Empat Juta Rupiah Diprotes

Para orang tua siswa SMKN 4 Kota Semarang, Jateng, memprotes pihak sekolah yang meminta uang sumbangan pengembangan institusi sebesar Rp 4 juta yang harus dibayar empat bulan.

Liputan6.com, Semarang: Kebijakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Kota Semarang, Jawa Tengah, memungut uang Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) sebesar Rp 4 juta diprotes orang tua siswa. Para orang tua yang berkumpul di depan sekolah kawasan Simpang Lima Semarang, Rabu (5/8), keberatan karena biaya SPI tak bisa dicicil dan harus lunas selama empat bulan.

Para orang meminta kepala sekolah agar kebijakan itu ditinjau ulang. Mereka berharap biaya SPI bisa dicicil selama setahun. Uang SPI terasa memberatkan karena siswa juga dibebankan uang seragam, buku-buku, serta biaya lain. Para orang tua menagih janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menjanjikan sekolah gratis.(AIS/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini