Sukses

Kerabat Mbah Surip di Mojokerto Tahlilan

Meski batal dimakamkan di daerah asal Mbah Surip di Magersari, Mojokerto, Jatim, warga di sana tetap menggelar tahlilan. Bagi warga Magersari, pelantun lagu Tak Gendong itu dikenal sebagai sosok yang tangguh menjalani hidup.

Liputan6.com, Mojokerto: Setelah simpang siur, akhirnya Urip Achmad Aryanto alias Mbah Surip dikebumikan di pemakaman Bengkel Teater milik penyair W.S. Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, dikabarkan Mbah Surip akan dikebumikan di kota kelahirannya di Magersari, Mojokerto, Jawa Timur. Bahkan, keluarga Mbah Surip sudah menyiapkan liang lahat di pemakaman Losari, Gedeg, Mojokerto. Meski gagal dimakamkan di sana, warga Magersari tetap menggelar tahlilan untuk mendoakan penyanyi berambut gimbal itu, Selasa (4/8). Bagi warga Magersari, pelantun lagu Tak Gendong itu dikenal sebagai sosok yang tangguh menjalani hidup.

Sebelum dikuburkan, putri Mbah Surip, Rezia Tri Trisnawati melangsungkan pernikahan dengan Samsuri di hadapan jenazah sang ayah. Isak tangis pelayat dan keluarga tak tertahankan ketika akad nikah berlangsung.

Kakak Rezia, Farid lemas dan harus dibopong saat hendak menjadi wali nikah. Karena tak kuat, Farid digantikan Amir Hasanudin dari Kantor Urusan Agama Pancoran Mas, Depok. Selama prosesi, Rezia tak henti menangis hingga akhirnya pingsan [baca: Mbah Surip Dimakamkan di Depok].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini