Sukses

Musik Perkusi, Andalan Parade Budaya Kediri

Sejumlah penampilan unik khas daerah disajikan dalam parade budaya di Kediri, Jatim. Salah satunya seni musik perkusi di atas kendaraan yang mengiringi tarian dan peragaan busana.

Liputan6.com, Kediri: Ada yang unik dari parade budaya di Kediri, Jawa Timur, 28 Juli-1 Agustus 2009. Seni musik perkusi di atas kendaraan ikut tampil mengiringi tarian dan peragaan busana. Bayangkan, betapa indahnya perpaduan perkusi asal Pemekasan-Madura dengan lenggak-lenggok pragawati yang mengenakan kain batik asli.

Parade Budaya Kediri merupakan acara yang menampilkan kesenian dari beberapa daerah di Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk menggali budaya daerah yang masih tersisa. Salah satu kesenian yang selalu disajikan dalam parade budaya adalah Rontewk Singo Ulung dari Bondowoso. Ada juga budaya asal Bali.

Sayangnya, pelaksanaan kegiatan yang berlangsung ke lima kalinya ini belum mampu mendongkrak peningkatan wisata. Bahkan pemerintah setempat belum bisa menyedot investor masuk ke Kabupaten Kediri.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini