Sukses

Lestarikan Betawi Lewat Festival Palang Pintu

Dua hari digelar, Festival Palang Pintu ala Betawi dipadati pengunjung di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Tak hanya di Jakarta, festival serupa hadir di Kediri, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta: Dua hari digelar, Festival Palang Pintu ala Betawi dipadati pengunjung di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Ahad (2/8). Di sana, jalan yang dikenal sebagai salah satu pusat hiburan yang banyak dikunjungi ekspatriat itu sengaja ditutup. Selain pergelaran budaya, berbagai lomba dan sejumlah bazar makanan turut memeriahkan suasana.

Tak hanya di Ibu Kota, festival serupa hadir di Kediri, Jawa Timur. Dengan berbagai atribut khas, grup perkusi dari Pamekasan, Madura, beserta kesenian Singo Ulung asal Bondowoso berhasil mencuri perhatian penonton.

Walau sudah lima kali digelar, festival budaya semacam ini belum mampu mendongkrak peningkatan pendapatan dari sektor wisata. Kendati begitu, agenda ini akan tetap menjadi saluran untuk melestarikan dan menggali ragam budaya bangsa. Untuk selengkapnya, simak video.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini