Sukses

Brilliant Putri, Cerdas Berkat Motivasi Diri

Brilliant Putri, siswi kelas dua SMPN 49 Jakarta, merupakan salah satu anak cerdas dan berbakat. Sejak di bangku kelas lima SD sudah bisa memotivasi dirinya untuk belajar.

Liputan6.com, Jakarta: Memiliki anak yang cerdas dan berbakat tentu menjadi dambaan setiap orangtua. Namun, tak sedikit orangtua yang bingung mencari cara mendidik anak berbakat. Pengalaman berikut mungkin bisa menjadi inspirasi buat Anda yang memiliki anak dengan kecerdasan berlebih.

Brilliant Putri, siswi kelas dua Sekolah Menengah Pertama Negeri 49 Jakarta, merupakan salah satu anak cerdas dan berbakat. Sejak duduk di bangku kelas lima SD, Putri mengaku sudah bisa memotivasi dirinya untuk belajar. Hasilnya, selain selalu menjadi juara kelas, berbagai predikat juara lomba, khususnya lomba matematika, telah ia peroleh.

Tercatat sebagai siswi kelas akselerasi yang memang dikhususkan untuk anak-anak yang memiliki kecerdasan lebih, Putri akan lulus dalam waktu dua tahun. Sementara kelas reguler lulus dalam tiga tahun.

Tiap hari Putri selalu diantar dan dijemput oleh ayahnya. Demi sang anak, sang ayah memilih untuk tidak bekerja dan memberikan perhatian lebih kepada anak-anaknya. Ia pun menjalankan pola didik yang dipercayanya bisa membuat anaknya menjadi anak yang rajin. Di saat senggang, Putri biasanya menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan atau bermain musik. Putri memang menguasai jenis alat musik gitar, biola, dan terlebih piano. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini