Sukses

Dua Pasien Bom Mega Kuningan Pulang

Dua pasien yang menjadi korban cedera bom Mega Kuningan, Jaksel, sudah meninggalkan rumah sakit. Mereka dipastikan dalam kondisi baik. Sementara sejumlah pasien masih dirawat di beberapa rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi dua dari enam pasien korban ledakan bom di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad (19/7), membaik. Dengan demikian, mereka sudah diizinkan pulang ke rumah. Sebelumnya, dua pasien itu dirawat di Rumah Sakit Jakarta.

Seperti dilansir ANTARA, pasien bernama Wahidul Qohar dan Bambang Trianto meninggalkan rumah sakit antara pukul 13.00-14.00 WIB. Keterangan itu diperkuat pernyataan Kepala Unit Gawat Darurat RS Jakarta, dokter Binsar, terkait gangguan yang dialami kedua pasien. Wahidul didiagnosis menderita gangguan pada telinga akibat ledakan, sedangkan Bambang menderita shock.

Hingga kini, jumlah pasien yang sudah diizinkan pulang sebanyak 31 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat 12 orang di RS Metropolitan Medical Center, enam di RS Jakarta, satu di RS Pusat Pertamina, serta delapan dirujuk ke Singapura. Demikian data yang dikumpulkan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam S. Pakaya.

Para pasien ini merupakan korban peledakan bom yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 07.45 WIB Jumat silam. Sebanyak 62 orang menjadi korban, sembilan di antaranya tewas, termasuk warga asing.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.