Sukses

Orangtua Serbu Toko Peralatan Sekolah

Jelang masuk sekolah, para orangtua mulai sibuk memburu sejumlah toko yang menjual perlengkapan sekolah. Hal itu juga yang terjadi di Palembang, Sumsel.

Liputan6.com, Palembang: Menjelang masuk tahun ajaran baru, para orangtua murid mulai sibuk memburu sejumlah toko yang menjual pakaian dan peralatan sekolah. Kondisi itulah yang terjadi di toko perlengkapan sekolah di Kota Palembang, Sumatra Selatan, dalam sepekan terakhir.

Harga pakaian seragam tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu, yaitu berkisar Rp 75 ribu hingga Rp 150 ribu per pasang. Awal tahun pelajaran baru memang memberi untung bagi para pencetak nama murid. Jika di hari biasa mereka bisa mendapatkan uang Rp 20 ribu per hari, kali ini pendapatan mereka akan naik hingga lima kali lipat. Dengan demikian, dipastikan menjelang masuk sekolah, pengeluaran orangtua akan bertambah untuk membeli sejumlah keperluan sekolah anak. Selengkapnya simak video.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.