Sukses

TKI asal Indramayu Tewas di Kuwait

Yeni Rahman, TKI asal Indramayu, Jabar, dikabarkan meninggal di rumah majikannya di Kuwait. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kematian Yeni.

Liputan6.com, Indramayu: Yeni Rahman, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dikabarkan meninggal di rumah majikannya di Kuwait. Kedatangan jasad korban di kampung halamannya di Desa Bondan, Kecamatan Suka Gumiwang, langsung disambut isak tangis keluarganya, Selasa (23/6) dini hari.

Sefudin, suami Yeni mengatakan, istrinya baru satu bulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Kuwait. Yeni berangkat pada 4 April silam melalui agen keberangkatan PT Wira Kreasi Usaha yang beralamat di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Sefudin mengaku kabar tewasnya Yeni justru diketahui dari teman satu kerjanya, bukan dari agensi yang memberangkatkan. Yeni dikabarkan meninggal sudah dua pekan lalu.

Pihak keluarga berharap perusahaan pengerah jasa TKI yang memberangkatkan Yeni lebih bertanggung jawab. Terutama, hak-hak almarhumah segera dipenuhi.

Sementara itu, agen yang memberangkatkan Yeni seolah cuci tangan atas kasus ini. Hal ini terlihat saat menghantarkan jenazah, perwakilan dari PT Wira Kreasi Usaha terkesan tak bertanggung jawab. Setelah mendapatkan desakan warga, akhirnya ia mengaku sebagai utusan perwakilan dari agensi yang memberangkatkan Yeni. Selain itu, kematian Yeni tidak disertakan dengan berita acara dari agensi yang bersangkutan.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.