Sukses

Libur Sekolah Tiba, Puncak Macet Lagi

Seiring datangnya liburan sekolah, ribuan kendaraan roda empat maupun roda dua memadati kawasan Puncak, Jabar. Antrean panjang terjadi dari pintu tol hingga belasan kilometer.

Liputan6.com, Bogor: Antrean panjang kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terjadi sejak Ahad (21/6) pagi. Ribuan kendaraan sudah mengantre berjam-jam dan mencapai belasan kilometer. Tidak sedikit kendaraan yang terjebak macet, bahkan ada mobil berputar arah.

Kemacetan juga terlihat di jalur Puncak seperti di Tanjakan Selarong, Megamendung, hingga Cisarua. Demi mengurangi kemacetan, polisi memberlakukan sistem satu arah.

Peningkatan penumpang juga mulai terlihat di sejumlah dermaga Pelabuhan Merak, Banten. Jumlah penumpang mencapai tiga ribu hingga lima ribu orang. Ini berarti meningkat tiga kali lipat dibanding hari biasa yang hanya seribu penumpang. Bahkan, banyak truk yang hendak menyeberang masih tertahan sejak Sabtu malam.

Sementara arus kendaraan di Jalan Tol Cikampek, siang tadi terlihat lancar. Kendaraan dari Jakarta menuju jalur pantai utara Jawa atau pantura normal. Namun, volume kendaraan dari pantura menuju Jakarta meningkat. Diperkirakan, kendaraan dari Ibu Kota akan meningkat malam nanti [baca: Tol Cikampek Masih Lancar].(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini