Sukses

Suryani, Bayi dengan Kepala Bengkak

RSU Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, merawat bayi perempuan pengidap komplikasi hydrocepalus dan tumor ganas. Karena tak mampu membiayai pengobatan, orang tua menyerahkan perawatan pada pihak RSUD.

Liputan6.com, Riau: Suryani, bayi malang yang dilahirkan di Dumai pada 30 Mei silam, hanya bisa terbaring lemah di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau karena menderita penyakit pembengkakan kepala atau hydrocepalus. 

Tak hanya itu, di belakang kepala Suryani juga tumbuh 3 buah kista yang dipastikan sebagai tumor ganas. Ketika dikunjungi Tim Liputan 6 SCTV, Kamis (18/6), Suryani tidak didampingi orang tuanya, Supriyadi dan Suryati. Keduanya tengah pontang-panting mencari bantuan biaya perawatan Suryani. Maklum, pekerjaan Supriyadi sebagai buruh dengan penghasilan Rp 20 ribu per hari tak mencukupi biaya pengobatan si buah hati.

Pihak RSUD Arifin Achmad masih berupaya merawat Suryani. Dalam waktu dekat pihak rumah sakit akan mengoperasi kista yang tumbuh di belakang kepala sang bayi.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.