Sukses

Perebutan Daerah Ambalat Masih Terjadi

Kapuspen TNI menyayangkan sikap kapal Malaysia yang terus-menerus berusaha memasuki perairan Indonesia dan berharap tak ada bentrok senjata.

Liputan6.com, Jakarta: Perebutan daerah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia masih terus terjadi. Pengusiran kapal perang Malaysia di perairan Ambalat beberapa hari lalu menjadi bukti tentang betapa pentingnya batas wilayah kedua negara ini untuk disahkan oleh Mahkamah Internasional agar tidak terus terlibat ketegangan yang berkepanjangan.

Kapal perang Malaysia KD YU 3508 jenis Fast Attack Selasa lalu masuk ke wilayah Ambalat dan mengejutkan KRI Untung Suropati yang sedang patroli. Setelah terjadi perang argumentasi, pasukan TNI mengusir kapal Malaysia. Kapuspen TNI Marsda Sagom Tamboen menyanyangkan sikap kapal Malaysia yang terus berusaha memasuki perairan Indonesia serta berharap tidak ada bentrok senjata.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini