Sukses

Pegawai Honorer Depkeu Akan Berdemonstrasi Lagi

Pagi ini, ratusan pegawai honorer Departemen Keuangan berencana kembali berunjuk rasa menuntut pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil. Bila tak bertemu dengan Menteri Keuangan, mereka berencana menginap di Kantor Depkeu.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan pegawai honorer Departemen Keuangan, Kamis (10/4) pagi, berencana kembali berunjuk rasa menuntut pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil. Bila tak bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mereka berencana menginap di Kantor Depkeu, Jakarta.

Kemarin pagi, ratusan karyawan honorer di lingkungan Depkeu berdemonstrasi sebagai bentuk kekecewaan karena hingga kini belum juga diangkat menjadi pegawai negeri. Padahal, sebagian besar dari mereka sudah bekerja lebih dari sepuluh tahun. Mereka yang datang dari berbagai daerah ini juga mempertanyakan kebijakan pemutusan kontrak yang dilakukan pada tahun lalu [baca: Pegawai Honor Depkeu Tuntut Pengangkatan].

Upaya pengunjuk rasa menemui Sri Mulyani, kemarin, gagal lantaran sang menteri tidak berada di kantor. Adapun saat ini ada sekitar enam ribu karyawan honorer Depkeu di seluruh Indonesia yang nasibnya terkatung-katung.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini