Sukses

Avenged Sevenfold, Dikenal Melalui Internet

Grup beraliran punk rock asal AS ini mampu memukau ratusan penggemarnya di Jakarta. Kendati belum meluncurkan album di Tanah Air, tiket konser mereka langsung terjual habis.

Liputan6.com, Jakarta: Konser Avenged Sevenfold yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (7/8) malam, berlangsung meriah. Kendati grup musik beraliran punk rock ini belum meluncurkan album di Tanah Air, tiket mereka langsung terjual habis.

Kelima pemuda asal Amerika Serikat tersebut membuka konser dengan lagu andalan Beast and Harlot. Lagu itu cukup membangkitkan semangat penonton. Terlebih, mereka telah menunggu kehadiran Avenged Sevenfold sejam lebih lambat dari jadwal. Tembang lainnya yang memukau adalah Almost Easy, Burn it Down, dan Unholly Confessions.   

Matthew Shadows (vokal), Synyster Gates (gitar), Zacky Vengeance (gitar), Johny Christ (bass), dan The Rev (drum) mengaku sangat terkejut sekaligus bangga dapat tampil di Indonesia untuk kali pertama. "Kami kaget dengan membludaknya penonton. Jadi, kami sedikit khawatir karena ini pertama kali kita menggelar konser. Namun, kita senang dapat menghibur penggemar kita di Indonesia," ujar Matthew kepada reporter SCTV Mochamad Achir, belum lama ini.

Menurut Matthew, grupnya dapat dikenal masyarakat Indonesia melalui internet. "Orang dengan mudah mendapatkan musik kami dari internet. Padahal kita belum meluncurkan album. Kami sangat berterima kasih untuk itu," kata Matthew. 

Menanggapi penggemar mereka di Indonesia, Zacky merasa kagum. "Penggemar kita sangat berdedikasi dan setia. Mereka sering bercerita tentang konser kita dengan sesama penggemar di negara lain," jelas Zacky.

Dalam perjalanannya, grup ini sering berganti haluan musik sejak berdiri pada 1999. Mulai dari hard rock, metalcore hingga punk rock sesuai dengan tingkat kedewasaan tiap personelnya. Namun, ada beberapa lagu yang cenderung easy listening. Hal ini dipengaruhi major label yang turut menentukan arah perjalanan mereka di blantika musik dunia.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini