Sukses

Hanya Butuh Delapan Jam Menerjemahkan Alquran

Menerjemahkan Alquran ternyata bisa dipelajari selama delapan jam dengan menggunakan metode Ustad Solihin. Dengan metode ini susunan subjek dan predikat dalam satu kalimat lebih mudah dipahami.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah metode menerjemahkan Alquran dengan cara lebih cepat dalam waktu delapan jam berhasil dikembangkan Ustad Solihin. Dia menggunakan sejumlah langkah dalam penerjemahan Alquran. Di antaranya dengan menyederhanakan kalimat dan penguasaan huruf Alquran yang tidak berubah. Melalui cara ini akan diketahui susunan subjek dan predikat dalam satu kalimat dan terjemahan kalimat juga lebih mudah dipahami.

Untuk dapat menerapkan metode ini, para siswa terlebih dahulu harus bisa membaca serta menulis huruf Arab. Selain itu, metode ini juga menggunakan rumus granada atau tata bahasa Arab (nahu sharaf). Lewat cara ini diharapkan orang awam dapat lebih mudah memahami terjemahan ayat-ayat suci Alquran dalam waktu singkat.(ADO/Dwi Anggia dan Taufik Maru)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini