Sukses

Film Dokumenter Produksi Kru <i>SCTV</i> Meramaikan JiFFest

Perjalanan calon anggota Dewan meraih suara pada Pemilu 2004 digambarkan dalam dua film dokumenter masing-masing berdurasi 24 menit. Politik Teungku salah satu judulnya.

Liputan6.com, Jakarta: Dua film dokumenter karya reporter dan editor SCTV turut meramaikan Jakarta International Film Festival 2004 (JiFFest), di Jakarta, Selasa (7/12). Pertama adalah film perjalanan Bambang Warih Kusuma, sosok calon anggota Dewan Perwakilan Daerah asal DKI Jakarta pada Pemilihan Umum 2004. Film berdurasi 24 menit tersebut buah tangan Syaiful Halim, Syamsul Fajri, dan Ferry Kaendo.

Bambang Warih Kusuma dikisahkan harus berjuang keras mewujudkan mimpi dengan mengumpulkan sukarelawan dan berkampanye ke daerah kumuh berbekal dana Rp 300 juta. Dia pun mesti menjaring dukungan langsung dari wong cilik. Sayangnya, jerih payah Bambang tak membuahkan hasil karena ia gagal menjadi anggota DPD.

Film lain yang juga ditayangkan hasil karya reporter Mukhtarudin Yakub berjudul Politik Teungku. Seperti juga cerita Bambang Warih, film Politik Teungku mengisahkan kerja keras calon anggota Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa perwakilah Aceh Utara. Ketika itu, perjuangan Teungku Baihaki bukan hanya mengumpulkan dukungan, tapi juga melawan ketakutan, karena di Nanggroe Aceh Darussalam masih berlaku Darurat Militer.(KEN/Zainuddin dan Agung Nugroho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini