Sukses

Mennakertrans Akan Menindak PJTKI Bengal

Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia harus bertanggung jawab terhadap nasib TKI yang kini telantar. Mennakertrans tengah mengumpulkan keluhan para TKI.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jacob Nuwa Wea berjanji akan menindak Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang terbukti menelantarkan TKI. Jacob menilai PJTKI harus bertanggung jawab atas nasib TKI. Pernyataan ini disampaikan Jacob saat berkunjung ke Rumah Sakit dokter Soekanto Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (25/11).

Di sebuah ruang perawatan, Jacob sempat berdialog dengan TKW bernama Siti Rahayu. Dia menderita luka patah kaki akibat melompat dari rumah majikannya di Kuwait. Dalam dialog, Jacob juga mendengarkan semua keluhan Siti dan rekan-rekannya. Selain menjenguk Siti, Jacob juga menengok tujuh TKW yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit tersebut [baca: TKI Depresi Masih Dirawat].

Sebelum ke rumah sakit, Mennakertrans terlebih dahulu berkunjung ke kediaman Presiden Megawati Sukarnoputri. Jacob juga sempat mendatangi rumah Wakil Presiden Hamzah Haz untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.(ULF/Syaiful Halim dan Zakaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini