Sukses

Gerbang Mina Bahari Diluncurkan

Gerakan nasional ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan sumber devisa baru untuk negara. Produksi perikanan 2005 diperkirakan meningkat hingga 1,8 juta ton.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah akan mengembangkan program pengembangan kelautan yang diberi nama "Gerbang Mina Bahari". Program itu didasarkan pada kenyataan perekonomian pascakrisis belum membaik dan kurang maksimalnya pemberdayaan sektor kelautan dan perikanan. Gerakan nasional ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan sumber devisa baru untuk negara. Demikian keterangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri di Jakarta, Rabu (24/90.

Rokhmin Dahuri berharap produksi perikanan 2005 meningkat hingga 1,8 juta ton. Dengan pencapaian itu, maka negara bisa memperoleh devisa US$ 10 miliar, menyerap 10 juta tenaga kerja, dan meningkatkan tingkat konsumsi ikan hingga 30 kilogram per kapita per tahun. Program itu rencananya akan dicanangkan Presiden Megawati Sukarnoputri, 11 Oktober mendatang di Teluk Tomini, Sulawesi.(COK/Syaiful Halim dan Muhammad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini