Sukses

Pemda DKI Menyebarkan Buklet Antiterorisme

Buklet berjudul "Jakarta, Merentang Hidup Nyaman" diterbitkan Pemda DKI Jakarta. Buklet ini berisi petunjuk mengantisipasi terorisme di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta menyebarkan buklet berjudul Jakarta, Merentang Hidup Nyaman, baru-baru ini. Buklet sekaligus buku panduan ini, seperti dijelaskan Gubernur Sutiyoso, berisi petunjuk mengantisipasi aksi terorisme di Jakarta, termasuk cara-cara menyelamatkan diri ketika terjadi teror.

Semisal, cara mengidentifikasi aksi teror dan upaya mencermati orang-orang yang diduga teroris. Harapan Pemda DKI, pembaca buklet bukan hanya bisa mencegah aksi teror, melainkan juga bisa mengamankan diri ketika teror terjadi.

Selain menyebarkan buklet, Sutiyoso juga sudah menginstruksikan pengelola tempat umum agar menyediakan sejumlah perlengkapan pendeteksi teror. Untuk itu, Sutiyoso mengatakan, telah meminta wali kota di lima kotamadya DKI Jakarta mengawasi pelaksanaan instruksi tersebut. Jika ada tempat umum di Jakarta yang tak memiliki perlengkapan pengamanan yang memadai, Pemda DKI Jakarta akan mengumumkannya kepada masyarakat.(SID/Syaiful Halim dan Daeng Hijrah Tanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.