Sukses

Pemerintah Menambah Dokter Spesialis ke Aceh

Departemen Kesehatan menambah jumlah dokter spesialis di Nanggroe Aceh Darussalam untuk mengefektifkan pelaksanaan operasi kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah menambah dokter spesialis dan perawat untuk mendukung pelaksanaan operasi terpadu di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Menurut Menteri Kesehatan Achmad Sujudi, Rabu (28/8), pengiriman itu bertujuan untuk meningkatkan rasio ketersedian dokter spesialis di Tanah Rencong dari 2,4 menjadi tiga untuk setiap 100 ribu penduduk.

Selama tiga bulan pelaksanaan Operasi Terpadu, Departemen Kesehatan sudah mengirimkan puluhan dokter spesialis dan perawat mahir. Tim kesehatan ini bergabung dengan dokter dan perawat dari TNI dan Polri. Mereka ini ditempatkan di sembilan rumah sakit di pelosok Aceh.

Keberadaan tim kesehatan gabungan hingga tahap keempat, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NAD Yulidin Away, sangat berperan dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan. Mereka juga, lanjut Yulidin, bertugas melayani para pengungsi di delapan titik yang 4.000 di antaranya adalah balita dan anak-anak serta 1.000 ibu hamil.(YYT/Syaiful Halim dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini