Sukses

Gerakan Menuju Indonesia Sehat Dicanangkan

Gus Dur menurunkan spanduk raksasa dari tugu Monumen Nasional. Tindakan itu dilakukan sebagai simbol resmi pencanangan Gerakan Menuju Indonesia Sehat 2010.

Liputan6.com, Jakarta: Hari Kesehatan Nasional dibutuhkan untuk membentuk penyadaran di tengah masyarakat tentang arti penting kesehatan. Sehubungan dengan itu, rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-36 yang jatuh pada 12 November 2000 ditandai dengan pencanangan Gerakan Menuju Indonesia Sehat Tahun 2010. Pencanangan itu dicetuskan Presiden Abdurrahman Wahid di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Selasa (7/11).

Sehubungan dengan itu, Gus Dur yang didampingi Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Ahmad Sujudi, serta Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, kemudian menurunkan spanduk raksasa dari tugu Monumen Nasional sebagai simbol resmi pencanangan Gerakan Menuju Indonesia Sehat 2010.

Kegiatan-kegiatan berupa Darma Bakti masyarakat ke desa-desa binaan Departemen Kesehatan juga akan dilakukan dalam rrankaian peringatan serupa. Kegiatan yang akan berlangsung di sejumlah kota di Indonesia itu juga meliputi pengadaan pelayanan kesehatan pada masyarakat tepencil.(HFS/Bayu Sutiyono dan Andi Azril)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini