Sukses

Wall Street Turun Pengaruh Kenaikan Klaim Pengangguran

Bursa Wall Street Jumat (24/6) dini hari ditutup turun. Bursa ditutup turun dalam dua hari berturut-turut setelah selama sebelumnya membukukan rally

Liputan6.com, Jakarta: Bursa Wall Street Jumat (24/6) dini hari ditutup turun. Bursa ditutup turun dalam  dua hari berturut-turut setelah selama sebelumnya membukukan rally.

Melemahnya bursa saham terjadi setelah rilis data klaim pengangguran mengalami peningkatan. Sementara itu kekhawatiran makin kusutnya kondisi keuangan Eropa turut picu penurunan.JPMorgan Chase & Co dan Well Fargo & Co. mengalami penurunan setidaknya sebesar 1.2% seiring dengan komentar Trichet bahwa krisis Eropa mulai mempengaruhi sistem perbankan di wilayah tersebut.

Chevron dan Exxon Mobil mengalami penurunan lebih dari 1.6% setelah harga minyak mentah mengalami penurunan.Indeks S&P 500 tampak mengalami penurunan sebesar 0.3% dan ditutup pada posisi 1283.50 poin. Indeks ini sempat mengalami penurunan sebesar 1.9%. Indeks Dow Jonrs mengalami penurunan sebesar 59.67 poin (0.5%) dan ditutup pada posisi 12050.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan bursa saham AS masih akan dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global secara umum. Sementara itu di sesi perdagangan Asia tampaknya akan mengalami penurunan seiring kondisi yang terjadi di Wall Street. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.