Sukses

Wall Street Berakhir Naik Ditopang Kenaikan Perbankan

Bursa AS Rabu (22/6) dini hari ditutup naik signifikan. Indeks S&P 500 menguat untuk empat hari berturut-turut seiring dengan mulai berkurangnya kekhawatiran para pelaku pasar mengenai krisis utang Yunani.Saham Wells Fargo & Co dan Citigroup Inc. mengalami peningkatan setidaknya 1.8% seiring dengan rally yang terjadi di sektor perbankan Eropa.

Liputan6.com, Jakarta: Bursa AS Rabu (22/6) dini hari ditutup naik signifikan. Indeks S&P 500 menguat untuk empat hari berturut-turut seiring dengan mulai berkurangnya kekhawatiran para pelaku pasar mengenai krisis utang Yunani.Saham Wells Fargo & Co dan Citigroup Inc. mengalami peningkatan setidaknya 1.8% seiring dengan rally yang terjadi di sektor perbankan Eropa.

Pemerintah Yunani akan menghadapi voting kepercayaan yang akan menentukan apakah negara ini akan mampu terhindari dari bangkrut. Caterpillar Inc., Alcoa, dan HP mengalami kenaikan lebih dari 0.8%.Indeks S&P 500 tampak mengalami peningkatan sebesar 1.3% dan berakhir pada posisi 1295.52 poin. Indeks Dow Jones membukukan kenaikan sebesar 109.63 poin (0.9%) dan berakhir pada posisi 123/4.01 poin. Indeks Nasdaq membukukan peningkatan sebesar 2.2% dan ditutup pada posisi 2687.26 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan bursa saham AS masih akan dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global secara umum. Sementara itu di sesi perdagangan Asia tampaknya akan mengalami kenaikan seiring kondisi yang terjadi di Wall Street. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini