Sukses

Bursa Berjangka AS Mixed

Bursa berjangka Amerika Serikat pada perdagangan hari ini terpantau bergerak mixed jelang dirilisnya data tingkat pengangguran untuk bulan lalu beberapa saat lagi. Indeks berjangka Dow Jones naik 0,02 persen menjadi 12.240 basis poin.

Liputan6.com, Jakarta: Bursa berjangka Amerika Serikat pada perdagangan Jumat (3/6) terpantau bergerak mixed. Mixed-nya pergerakan bursa dinilai sebagai imbas masih adanya sentimen negatif terhadap kondisi tenaga kerja di negara ini sejak kemarin. Investor saat ini sedang menantikan rilisnya data tingkat pengangguran untuk bulan lalu beberapa saat lagi.

Indeks berjangka Dow Jones naik 0,02 persen menjadi 12.240 basis poin. Sementara indeks berjangka Nasdaq turun 0,45 persen menjadi 23.15,5 basis poin dan indeks berjangka S&P turun 0,41 persen ke posisi 1.307 basis poin.

Sementara itu, saham News Corp tercatat mengalami penurunan sebesar 0,397 persen menjadi US$ 17,58 dollar akibat adanya kebijakan merger perusahaan dengan BSkyB yang kurang tanggapi positif oleh pasar.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan bursa AS sepanjang hari ini diperkirakan diwarnai kondisi yang negatif. Selain mengenai imbas data pengangguran, bursa juga akan dipengaruhi data ISM non manufaktur yang dirilis malam ini.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini