Sukses

Bursa Berjangka AS Naik

Adanya ekspektasi positif jelang pertemuan anggota Uni Eropa di Brusel, Belgia, memberi dorongan bagi bursa berjangka AS pada perdagangan hari ini. Bursa AS diperkirakan masih berpotensi naik jika data-data ekonomi yang dirilis malam ini dilaporkan membaik.

Liputan6.com, Jakarta: Bursa berjangka Amerika Serikat pada perdagangan Kamis (24/3) malam tercatat naik. Naiknya pergerakan bursa disokong adanya ekspektasi positif jelang pertemuan anggota Uni Eropa yang akan dilangsungkan hari ini di Brusel, Belgia. Pada pertemuan tersebut akan diagendakan mengenai kebijakan perbaikan sistem finansial Eropa, berikut cara mengatasi permasalahan kredit yang masih terjadi di beberapa negara seperti Portugal, Spanyol dan Yunani.

Indeks berjangka Standard & Poors naik 0,5 persen menjadi 1.298,3 basis poin, indeks berjangka Dow Jones 0,4 persen ke posisi 12.070 basis poin, dan indeks berjangka Nasdaq 0,8 persen menjadi 2.282,75 basis poin. Saham-saham yang naik di antaranya Micron Technology 3,7 persen menjadi US$ 11, Oracle Corp 0,92 persen ke posisi US$ 31,41, HP 0,79 persen menjadi US$ 42,07, dan Best Buy Co 1,37 persen ke posisi US$ 31,85.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan bursa AS diperkirakan masih berpotensi naik. Ini jika data-data ekonomi yang dirilis malam nanti, seperti data klaim pengangguran dan core durable goods untuk Maret dilaporkan membaik.(BOG/www.vibiznews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini