Sukses

Bursa Berjangka AS Turun

Bursa berjangka Amerika Serikat untuk perdagangan hari ini tercatat turun. Namun, pergerakan bursa AS untuk malam ini masih berpeluang naik karena akan dirilis data penjaualan rumah dan persediaan minyak mentah AS.

Liputan6.com, Jakarta: Bursa berjangka Amerika Serikat untuk perdagangan hari ini (22/12) tercatat turun. Bursa terkoreksi setelah kemarin indeks S&P naik tertinggi dalam dua tahun terakhir. Melemahnya bursa kali ini disebabkan menurunnya beberapa saham unggulan, seperti Nike serta Xilinx Inc akibat estimasi turunnya profit tahun ini.

Indeks berjangka S&P 500 turun 0,1 persen menjadi 1.250,8 basis poin. Indeks berjangka Dow Jones flat di posisi 11 basis poin. Sementara indeks berjangka Nasdaq turun 0,1 persen menjadi 2233,25 basis poin. Saham-saham yang turun di antaranya Nike 5,7 persen menjadi US$ 87,03 dan Xilinx 4,8 persen ke posisi US$ 27,03.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan bursa AS untuk malam ini masih berpeluang naik. Sebab, malam ini akan dirilis data existing home sales atau penjualan rumah yang diprediksi naik dan data persediaan minyak mentah Amerika Serikat untuk pekan lalu yang diprediksi bakal turun.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.